Kalau remote sudah tidak bisa memancarkan sensornya lakukan dengan melepas baterai dan pasang kembali atau coba ganti baterai yang baru. Jika masih tidak berfungi kali ini anda harus membongkarnya periksa bagian lampu sensor dan konektor baterai
Lagi seru serunya nonton TV tiba tiba pas mau pindahin chanel remote tidak berfungi jadi terganggu kan? lalu remotenya di gerak gerakin ada sampai di pukulin ke tangan tetap saja remotenya tidak bisa. Jangan buru buru panik atau langsung beli remote hal ini bisa di atsai dengan mudah, sebernarnya remote tv harganya tidak begitu mahal tapi tetap saja tidak merasa nyaman kalau remote tidak bawaan dari tv nya. Remote itu sebenarnya bisa di cek menggunakan kamera HP untuk mengetahui remote masih bisa memancarkan sensor atau tidak.



Ok langsung saja ya, ambil remote tv yang rusak tadi dan kamu ambil handphone (cara ini di anjurkan menggunakan kamera hape jadul) dan kamu posisikan kamera ON/nyala. Lalau arahkan kamera hp itu ke sensor remote dan remte nya tekan tombol apa saja. Jika remote tidak bisa memancarkan sensornya atau lampu sensor tidak berkedip berarti remote itu mati. Tapi kalau remote masih memancarkan dan lampu sensor berkedip seperti gambar dibawah ini, remote masih berfungsi.



Kalau remote sudah tidak bisa memancarkan sensornya lakukan dengan melepas baterai dan pasang kembali atau coba ganti baterai yang baru. Jika masih tidak berfungi kali ini anda harus membongkarnya periksa bagian lampu sensor dan konektor baterai apa ada yang putus lalu periksa bagian komponennya ada yang terbakar atau tidak. Jika di cek sudah dalam keadaan baik coba periksa lagi bagian key tone nya, Board bagian atas yang ada tombol tombol coba di bersih kan tapi jangan sekali kali di kerok bagian atas, cukup bersihkan dengan alkohol atau bensin agar mudah kering dan tidak konslet terhadap komponen lainya.

Semua nya sudah dilakukan namun remote TV tetap tidak bisa digunakan, sekarang pilihan ada diri anda. Mau di bawa kebengkel atau beli baru. Cara di atas bisa di gunakan untuk semua remote. .Semoga tips ini bermanfaat bagi semua......
Axact

Blogfitripuspito

Selamat datang di blog sederhana.

Post A Comment:

1 comments: